Rabu, 07 September 2011

Spanyol, Italia dan Inggris lolos EURO 2012

Juara bertahan Spanyol dan tim raksasa Eropa lainnya, Italia, Rabu (7/9) dini hari WIB, memastikan tempat pada kompetisi putaran final Euro 2012.

Spanyol meraih kemenangan kandang 6-0 atas tim yang lebih lemah Liechtenstein untuk membukukan enam kemenangan sementara Italia harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan kandang 1-0 atas Slovenia, Gianpaulo Pazzini yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol lima menit menjelang pertandingan usai di hadapan hanya sekitar 18.000 penonton.

Inggris juga mengambil langkah besar menuju putaran final dengan kemenangan 1-0 atas Wales di Wembley, gol Ashley Young pada awal pertandingan terbukti cukup untuk meraih kemenangan, kendati striker veteran Wales Robert Earnshaw akan mengalami mimpi buruk dalam waktu panjang karena ia gagal mencetak gol.

Tim asuhan Fabio Capello itu unggul enam poin atas Montenegro --tim Balkan tersebut masih punya satu pertandingan di tangan-- dengan kedua tim akan bertemu dalam pertandingan selanjutnya pada 7 Oktober 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar